Selasa, 13 Desember 2011

WM - Kesan Keindahan seni dalam LAUTAN 2011



                Saat ini,tidak sedikit pelajar menggemari dunia teater.  Salah satunya Teater Angin SMAN 1 Denpasar  yang merupakan salah satu Teater  SMA cukup aktif dalam kegiatan-kegitan lomba,ataupun pementasan teater. Kali ini,anggota Teater Angin dalam rangka menyambut HUT SMANSA Ke-51, mengadakan lomba tahunan (LAUTAN 2011) yang melibatkan siswa SD,SMP,SMA serta umum. LAUTAN 2011 banyak mendapat apresiasi,terbukti dengan banyaknya peserta yang  mendaftarkan diri dalam lomba tahunan Teater Angin diantaranya Lomba baca puisi tingkat SD,SMP,SMA . Lomba Cipta Puisi SMP,SMA. Lomba Photography umum. Serta lomba utama dramatisasi puisi SMA se-Bali.
                Tentunya LAUTAN 2011 menjadi ajang mengembangkan bakat serta menambah kecintaan siswa dalam dunia teater. “Kami mengambil tema Beautiful art impression yaitu kesan keindahn seni. Dimana peserta bebas mengapresiasikan kesan keindahan dalam seni. Baik dalam suatu protet kehidupan yang dibingkai dalam rangkaian kata, gerak, maupun photo. Kami berharap,didakan lomba ini bisa menumbuhkan mintat para siswa dalam berteater.” Tutur Cok Win Ketua Panitia LAUTAN 2011.
                LAUTAN 2011 diselenggarakan pada tanggal 26 Juli-28 Juli bertempat di Gedung Wanita Narigraha Renon Denpasar.  Mulai dari Teater Antariksa, Teater Solagracia, Teater Bhisma, Teater Jineng, Teras,La Jose, Teater Limas, Teater Blabar, Teater Tiga, serta Teater Prapat turut berpartisipasi dalam LAUTAN 2011. Pada malam puncak 28 Juli, adalah malam penganugrahaan yang mengumumkan pemenang dari semua serangkaian lomba tahunan ini. “Kami sangat bersyukur,karena kami bisa menunjukan kretivitas kami,serta latihan kurang lebih 3 minggu terbayar sudah.” Ungkap Ratih ketua Teter Teras SMAN 1 KUTA, yang berhasil menjadi pemenang Dramatisasi puisi. Disusul oleh Teater Prapat,dan Teater Limas, serta Teater Blabar berhasil meraih supporter terbaik LAUTAN 2011. “Terimaksih kepada semua pihak yang telah menyukseskan LAUTAN 2011, semoga kedepannya kita bersama dapat menggali bakat teater dalam diri kita serta mempererat tali persaudaraan sesama pegiat teater SMA.” Jelas Jesica wakil ketua 2 Teater Angin dalam sambutannya dimalam puncak LAUTAN 2011.

Wulan Dewi Saraswati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar